Simplified

mulai dari yang paling sederhana

Nama Berharga Mahal!!!

with 17 comments

Ketika iseng cari domain *.com untuk nama saya, tidak sengaja nyasar ke sebuah retailer nama domain. Disana nama “hendra” termasuk nama cantik untuk domain. Disebutkan domain “hendra.com” dijual dengan harga $8,000 atau sekitar Rp. 80 juta bila diambil kurs Rp.10000 per USD. Harga yang lebih baik untuk beli mobil bagi saya.

domaiku

Perkiraan saya, mungkin ada orang kaya yang bernama “Hendra” atau ada suatu perusahaan juga dengan nama “Hendra”, sehingga retailer tersebut berani membandrol dengan harga tinggi. Dari keterangan-keterangan yang saya baca, sepertinya www.buydomains.com melayani pembelian nama domain-domain cantik, mungkin ada juga nama lain yang harganya jauh lebih tinggi. Kebayang bila Microsoft, Apple, atau Google bangkrut dan melelang nama domainnya, pasti harganya bisa selangit.

Bagi teman-teman yang memiliki nama sama dengan saya (Hendra, red) dan kebetulan memiliki banyak duit silahkan bersaing memperebutkan nama domain di atas. Saya sudah tidak nafsu lagi, karena sudah memiliki domain sendiri “rakhmawan.org“. Saya lebih senang dengan nama domain ini karena alamat email saya bisa menjadi “hendra@rakhmawan.org” nama lengkap saya. Dan .org dibelakangnya bukan berarti “organization“, tapi “orang”😀 .

Written by rakhmawan

April 20, 2008 at 9:45 pm

Posted in Serba-Serbi

Tagged with

17 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wekekekeke….pas banget kalo ngeliat .orgnya. Pas kemarin diterangin Pak Budi di KSI..hehehe

    ariewibowo165

    April 21, 2008 at 5:09 pm

  2. Iya, saya pernah baca ada tren di luar negeri, begitu si anak lahir dan mempunyai nama baru sang ortu langsung membeli domain-nya … takut kl sang anak besar dan pengin punya domain sudah keburu disaut (diambil) orang/pihak lain. he2x …

    jmzach

    April 21, 2008 at 5:31 pm

  3. kya… kya… pengin saya beli domain http://arikun.co.ro
    tapi, apalah awak ini… mending gratisan aja dulu…

    Ari Kuncoro

    April 21, 2008 at 6:32 pm

  4. Mas Hendra,

    Kalau saya sudahlah .. http://www.bandung.com sudah keduluan diambil oleh orang lain. he he ..

    Salam,

    -bandung

    ybandung

    April 22, 2008 at 7:26 am

  5. Sial!! Domain http://www.agung.com juga udah di kapling…
    AGUNG.COM
    DOMAIN FOR SALE
    US$ 5.000
    Call : +62 8155701963
    Lebih Murah dari punya lo dra hahahaha :))

    tapi http://www.agungsep.com blom ada yang punya euy hueheu
    tapi blom butuh domain euy

    agungsep

    April 22, 2008 at 8:37 am

  6. @ariewibowo165
    he..he.. kan memang orang😀

    @jmzach
    Benar Pak jmzach.. katanya nanti (beberapa tahun lagi) nama domain bisa jad aset pribadi / personal branding…

    @Ari Kuncoro
    co.ro? negara mana itu? Romania?

    @ybandung
    He..he.. kayaknya bukan diambil orang lagi Mas Bandung, tapi sudah diakusisi paksa oleh pemerintah😀 .

    rakhmawan

    April 22, 2008 at 1:40 pm

  7. @agungsep
    Ha..ha.. ternyata nama “Agung” “pasaran” juga.. jadi hot hunting..
    tapi lebih mahal nama saya $3000 gung😀

    rakhmawan

    April 22, 2008 at 2:52 pm

  8. mas, mau tanya…
    saya kan mau beli domain, lebih keren mana ya .com, .net, atau .org?
    rencananya mau buat situs pribadi, tapi yg bermanfaat buat orang lain.
    makasih jawabannya ya mas..
    🙂

    rita

    April 22, 2008 at 9:41 pm

  9. @rita

    he..he.. nggak usah pusing-pusing mbak.. beli aja yang kelihatannya namanya bisa menjual dan menjadi personal branding..😀
    selain itu kan juga ada .info, .name, dan [dot] yang lain.. Pilih yang enak dibaca dan membekas di pikiran..

    rakhmawan

    April 23, 2008 at 10:07 am

  10. kalau saya beli statis situs wibowo.org , akan banyak orang yang mendaftar untuk mendapatkan account email di situs saya tersebut. (karena nota bene tidak sedikit orang yang nama akhirnya Wibowo, termasuk saya.. ^_^)

    erireng2

    April 27, 2008 at 7:37 am

  11. Weleh…weleh.. pede banget kau Dra… hehe…😀

    Kayanya dulu harga domainnya cuma 1 dollar aja… tapi karena nama “Hendra” itu pasaran… jadi banyak yg nawar lebih tinggi.. hingga akhirnya mencapai USD8000.. hehehe…😀

    arioss

    May 31, 2008 at 8:35 am

  12. saya mau buat domain ko.com (untuk mengenang bekas mantan gue ceu kokom), eee,,, udah ada yang ngeduluin…

    deshy

    June 6, 2008 at 10:04 am

  13. wakakakakaka, ternyata nama saya mahal jugaa …. $8000 … gileee, males bgt harga sgitu

    Hendra

    August 31, 2008 at 1:19 am

  14. Nama saya juga hendra, tapi kok nggak banyak2 amat duitnya. Yang penting bagi saya nama itu di berikan orang tua disertai dengan doa karena semua itu amat penting bagi saya dalam menjalani kehidupan.

    hendra

    September 22, 2008 at 6:40 pm

  15. Yup,, peluang bisnis domain bagi yang kuat modal,, he
    menguntungkan kok

    Seminar Bandung

    February 9, 2011 at 12:33 am

  16. wah thak’s infonya gan teryata lebih murah

    info lowongan kerja bandung

    February 21, 2011 at 11:04 am

  17. hahahahaha.
    ada-ada saja ,,
    emng juga benar juga sich.
    tapi gak segitu .

    seli_usel

    August 12, 2011 at 1:38 pm


Leave a Reply

