Simplified

mulai dari yang paling sederhana

Kesempatan Ikut Mencerdaskan Bangsa

with 2 comments

Pendidikan merupakan investasi yang sangat berharga, bila suatu bangsa ingin maju maka pendidikan lah yang harus menjadi investasi utamanya. Saya yakin banyak teman-teman yang ingin ikut menyumbang buah pikirannya, ilmunya maupun pengalamannya kepada masyarakat luas. 

Sebentar lagi (sekitar bulan April atau Mei) pemerintah akan membuka jalur akses internet (katanya gratis!! ) kepada SMA/MA di seluruh Indonesia. Hal ini berarti semakin banyak user yang nantinya terkoneksi ke internet dan sebagian besar adalah para pelajar. Bukankah ini kesempatan buat kita-kita yang sudah menempuh pendidikan tinggi untuk sekedar membagi ilmu dan pengalamannya kepada adik-adik kita ini. Dengan internet jarak dan waktu sudah bukan masalah yang berarti, proses transfer pengalaman maupun ilmu pun bisa dilakukan dalam banyak cara, web atau  blog bisa menjadi media yang sangat efektif untuk proses ini.

Dengan menulis hal-hal atau apapun lah yang bermanfaat dan positif kita bisa ikut sedikit mencerdaskan bangsa. Siapa tahu adik-adik kita yang imut2 itu bisa mengambil manfaat dari tulisan-tulisan yang kita buat. Mari cemari mereka dengan hal-hal yang positif.

Oh ya sekedar info, lonjakan pengguna internet ini sangat signifikan mulai dari 20 juta sampe diperkirakan nantinya 50 juta user jauh melampaui Malaysia. Info lengkapnya dapat diperoleh di link ini.

Written by rakhmawan

March 28, 2008 at 8:05 pm

Posted in Pendidikan

Tagged with ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mas Rakhmawan Yth.,

    Salam kenal. Tertarik mengenai mencerdaskan bangsa, khususnya mengenai maknanya.
    Sebenarnya dalam pembukaan UUD 45 adalah “mencerdaskan kehidupan bangsa” Maknanya lebih luas dari sekedar “mencerdaskan bangsa”. Mencerdaskan kehidupan artinya bukan sekedar pandai, pintar, IQ tinggi dsb. yang hanya berkaitan dengan masalah pendidikan.

    Mencerdaskan kehidupan adalah hidupnya yang cerdas. Disamping pandai, dia juga mampu merubah keadaan hidupnya menjadi lebih baik, sejahtera dan berkeadilan.

    Negara Indonesia yang katanya kaya sumber daya alamnya, tetapi rakyatnya masih banyak yang miskin dan kurang adil. Orang pandai banyak, tetapi orang yang dapat hidup cerdas di Indonesia sangat kurang.

    Ini tantangan yang belum dapat dipecahkan hingga detik ini. Orang hidup cerdas selalu banyak kreativitas untuk memajukan dirinya, masyarakatnya, bangsanya.

    wilarno

    January 5, 2009 at 2:35 pm

  2. terimakasih ya

    ridha pangastuti

    August 2, 2010 at 9:32 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: