Simplified

mulai dari yang paling sederhana

fenomena BR blog

with one comment

Salah satu alasan saya menulis blog adalah gara-gara membaca blognya pak Budi Rahardjo. Beliau memiliki banyak alamat blog, dan semuanya masih aktif menampung tulisan-tulisannya. Salah satu blognya yang sering saya kunjungi adalah http://rahard.wordpress.com. Enak baca blog itu, bahasanya simpel dan mudah dicerna. Banyak nilai-nilai positif yang tersirat dalam tulisan-tulisannya.

Kalau saya bilang tulisan pak Budi itu mirip amplifier (penguat-red) atau dalam kimia bisa disebut catalisator (pemercepat-red). Sebagai mahasiswa saya agak malu juga kalo melihat tulisan-tulisan beliau. Pak Budi yang cukup berumur saja sangat produktif dan enerjik, masak saya yang masih muda dan mendekati usia produktif malah males-malesan. Malu dong…

Salah satu tulisan beliau yang meng-catalisator saya ada di ebooknya tulis.pdf yang saya dapatkan dari websitenya di http://budi.insan.co.id. Di tulisannya itu, beliau mengemukakan menulis itu adalah salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki seorang engineer. Ingin komunikasi dan mengungkapkan ide juga mau tidak mau suatu saat harus nulis juga, nah kalo kita belum terbiasa kan repot ya kan ?

Hal itulah yang membuat saya start-up lagi blog saya yang hilang selama beberapa bulan ini. Doakan ya supaya istiqomah🙂

Written by rakhmawan

April 19, 2007 at 12:02 pm

Posted in Curhat, Pendidikan

Tagged with

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. iya, saya juga terkadang suka terinspirasi dari tulisan beliau di wordpress. lagi nggak mood nulis, kalau habis baca tulisan beliau ada aja cerita yang ingin diceritakan.

    pedhet

    April 19, 2007 at 3:53 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: